Powered by Blogger.

Penipuan berkedok hadiah undian

belakangan ini marak kembali penipuan mengatas namakan hadiah undian, jika beberapa tahun belakangan hanya menggunakan sms yang mengatakan anda mendapat undian, segera hubungi no yang di berikan nya.
kini para penipu sperti ini makin berani saja, mereka tidak lagi menggunakan sms, akan tetapi dengan cara langsung telp target dan mengatakan no yang di telp adalah no beruntung dan mendapat hadiah tertentu, dan di minta mengkonfirmasi ke nomor yang di berikan oleh nya.
Bagi anda yang mendapat telp yang mengatas namakan produk tertentu atau pengguna no telp seluler tertentu. agar diperhatikan saja no mana yang menelpon anda, jika perlu anda save pembicaraan anda dengan sumber yang menelpon anda tersebut dan jika anda merasa nomor tersebut mencurigakan laporkan pada provider atau kantor polisi sekalian biar jera mereka.
akan tetapi biasanya para penipu sperti ini tidak akan menggunakan no telp kantor/rumah, karena bisa dilacak keberadaan mereka. para penipu seperti ini pasti akan menggunakan no telp seluler alasan nya cukup sederhana karena no telp seluler mudah di jumpai dan resiko kecil untuk dilacak, karena mereka para penipu ini tentunya menggunakan identitas palsu pada saat registrasi kartu hingga sangat kecil kemungkinan untuk ketahuan.

dan jika anda mendapat telp tidak resmi seperti ini sebaiknya anda rekam saja pembicaraan nya dan laporkan ke pihak yang berwenang atau, iseng anda ajak saja berbicara berputar-putar agar pulsa mereka habis....

0 komentar:

About This Blog

Pesan Terakhir

Lorem Ipsum

Sample Text

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP