Powered by Blogger.

Atasi NYAMUK Demam BErdarah


Belakangan ini kembali marak penyakit DEMAM Berdarah, hal ini membuat orang tua harus ekstra hati-hati untuk menjaga anak meraka, terutama anak yang masih dibawah umur, nyamuk demam berdarah tidak hanyak menyerang anak-anak orang dewasa pun dapat terserang penyakit ini, hal ini disebabkan lingkungan sekitar rumah kita yang kurang bersih, sehingga nyamuk demam berdarah akan lebih leluasa berkeliaran dan mencari mangsanya.

untuk mengatasai nyamuk demam berdarah dan nyamuk-nyamuk nakal lain nya, dapat anda lakukan dengan 3M, 3 cara yang telah sering anda dengan di media masa, baik media elektronik maupun surat kabar.

akan tetapi pernahkan anda mencoba untuk menggunakan tanaman sebagai salah satu cara untuk mengatasi nyamuk?????

ada beberapa tanaman alternatif yang dapat anda gunakan untuk mengusir nyamuk dari ligkungan sekitar anda, selain dapat di jadikan sebagai tanaman hias tanaman ini juga sangat penting lingkungan tempat anda. seperti tanaman LAVENDER, GERANIUM, ZODIA DAN ROSENARY. jika anda belum pernah menggunakan cara ini, ada baik nya anda gunakan untuk mengusir nyamuk, tanaman ini lebih baik anda gunakan sebagai pengusir nyamuk ketimbang anda menggunakan antinyamuk, karena resiko penggunaak zat kimia yang anda gunakan bila anda menggunakan anti nyamuk sangat besar.

LAVENDER
Tanaman lavender ini sering digunakan untuk bahan dasar pembuatan lotion anti nyamuk. Bunga dari tanaman lavender memiliki aroma yang sangat harum. Tidak perlu diproses menjadi pelembab kulit, cukup anda gosokkan bunga ini ke tubuh anda, nyamuk tidak akan sudi mendekat apalagi menggigit kulit anda.

Photobucket.jpg


untuk tanaman hias sekaligus tanaman pengusir nyamkuk tanaman LAVENDER dapat ditanam di daal pot dan diletakkan didalam ruangan, ruang tamu/kamar hal ini dapat menambah kenyamanan anda.

Aroma terapi dengan bahan dasar dari tanaman lavender dapat dilakukan dengan Minyak lavender 4-5 tetes di tambahkan air panas secukupnya, lalu diletakkan di ruangan biarkan menguap sehingga aromanya menyebar ke seluruh ruangan.

GERANIUM

Tanaman Hias Geranium yang dalam bahasa latin nya Pelargonium Citrosa, tanaan jenis ini pada umumnya ditanam di luar ruangan/out dor. Tanaman ini tumbuh secara merumpun, dan mempunyai banyak anakan. Daunnya berwarna hijau, dan berbentuknya menyerupai jangkar, tepi daunnya bergerigi. dan Batang dari tanaman ini banyak mengandung air. Karena mengandung zat Citronella, geranium akan mengeluarkan bau yang khas (agak langu) jika daunnya terkena tiupan angin. Bau ini yang dapat mengusir nyamuk dari lingkungan tempat tinggal anda.

Photobucket.jpg



Tanaman ini sangat cocok ditanam di samping rumah atau di belakang rumah tempat tinggal ada. dikarena tanaman hias jenis ini membutuhkan area yang cukup luas agar dapat berkembang dengan baik.

Tanaman Jenis ini sangat baik di tanam untuk mengatasi serangan nyamuk dari luar rumah anda.

0 komentar:

About This Blog

Pesan Terakhir

Lorem Ipsum

Sample Text

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP