Powered by Blogger.

NISN Nomor Induk Siswa Nasional

NISN Nomor Induk Siswa Nasional

NISN Nomor Induk Siswa Nasional merupakan nomor registrasi yang di gunakan oleh peserta didik dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. rancangan ini sangat bagus di terapkan oleh dinas secara nasional. akan tetapi terkadang praktek dilapangan nya yang sulit untuk di terapkan secara nasional. 
Hendaknya pembuatan NISN ini di ajukan dari sekolah tingkat terendah sehingga untuk tingkat lanjutnya tidak perlu lagi untuk mencari NISN. buat UPTD masing-masing Kota/Kab hendaknya lebih teliti dan memeriksa satuan pendidikan mana yang ada anak didiknya tidak memiliki NISN jangan setelah masuk SMP baru lah pengajuan NISN.
Untuk para guru Tingkat SD harap memperhatikan bener bahwa siswa tersebut harus punya NISN kalau perlu pengajuan sewaktu kelas 1 SD. jika pengajuan nya lama kan tidak mungkin juga memakan waktu sampai 6 tahun baru pengajuan NISN keluar, pengajuan jangan di lakukan setelah siswa tersebut semester II kelas 6. itu namanya iseng-iseng aja sekolah mengajukannya.
Pengajuan NISN saat ini telah menggunakan sistem Online yang memungkinkan siswa tersebut akan lebih cepat dalam memperoleh NISN. untuk pembuatan dan pengecekan NISN dapat dilihat di http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data 


Pendataan secara Online seperti ini sangat menguntungkan bagi pihak sekolah karena dengan hanya mengakses web site nisn maka akan mendapat NISN, terutama di daerah yang jauh dari kantor dinas

Read more: http://www.klinikict.com/2013/02/nisn-nomor-induk-siswa-nasional.html#ixzz2KURaRiYM

0 komentar:

About This Blog

Pesan Terakhir

Lorem Ipsum

Sample Text

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP