Powered by Blogger.

Dampak sekolah Gratis


Dampak sekolah Gratis
Sekolah Gratis itulah kata yang selalu di dengungkan saat ini dan terus di sebut-sebut pada media masa dengan berbagai macam iklan wajib belajar 9 tahun, bahkan telah ada yang sampai wajib belajar 12 tahun.

Sekolah gratis ini sangat di tunggu-tunggu masyarakat khusus nya yang merasa kurang mampu sehingga dapat melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi secara gratis. hal ini bila kita lihat dari berbagai sudut pandang masyarakat maka akan berbeda pula pandangan mereka tentang sekolah gratis ini. seperti pada tulisan saya sebelum nya yang berjudul Sekolah Gratis

Sepanjang pengamatan saya akan sekolah gratis ini secara kwantitas (jumlah) adalah sangat baik karena makin banyak anak-anak generasi penerus kita yang bersekolah. dan hal ini adalah sangat baik karena kita tidak lagi buta aksara. Sekolah gratis berdampak positif karena kwantitas siswa bersekolah menjadi lebih banyak dan program wajib belajar berjalan dengan baik.

Akan tetapi kita lupa akan satu hal yang sangat penting dari sebuah pendidikan yaitu kwalitas dari pendidikan itu sendiri.

adapun dampak dari sekolah gratis ini menurut pengamatan saya adalah :

Dampak positif
Meningkatnya Jumlah siswa bersekolah
yang artinya bahwa anak-anak kita semakin banyak yang dapat memperoleh pendidikan yang lebih tinggi


Dampak Negatif
Semakin kurang nya perhatian orang tua akan pendidikan anak karena tidak ada lagi pengeluaran untuk biaya sekolah. (uang sekolah/buku dll). karena kebanyakan orang tua beranggapan semua telah disediakan oleh pihak sekolah. sehingga orang tua siswa beranggapan anak/siswa tersebut telah dapat mengikuti pelajaran dengan baik dan setiap semester akan menerima rapor.

Kesadaran siswa/anak tentang sekolah menurun






1 komentar:

Barang Gratis December 19, 2010 at 1:32 AM  

memang dampaknya gak selalu positif.
Pasti ada juga negatifnya...

About This Blog

Pesan Terakhir

Lorem Ipsum

Sample Text

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP